Hari Valentine

Misteri Dibalik Perayaan Hari Valentine

Diposting pada

Tanggal 14 februari adalah Hari Valentine merupakan peringatan hari kasih sayang yang akan diperingati sebagian orang didunia terutama para remaja. Hari valentine yang dirayakan tentu mengundang tanda tanya bagaimana sejarah hari kasih sayang. Mungkin kita pernah tahu bahwa V-day tidak akan memiliki kisah misteri di dalamnya. Sebab arti kasih sayang saat ini agak sedikit berbeda dengan dulu.

Berikut ini kisah misteri dibalik perayaan hari valentine . kejadian ini berawal ketika ditemukanya beberapa kerangka manusia yang dikubur di Santo Hyppolitus yang terletak di Roma.

Kejadian ini diangkat sebagai bentuk penghormatan kepada orang suci yaitu Pastur Uskup atau pimpinan Gereja dan juga martir atau para pejuang.

Baca Juga: Penyebab Semut Berhenti Bila Bertemu Dengan Temanya

Kebanyakan orang yang mengira bahwa kerangka itu adalah kerangka triple Valentinus, dan bahkan banyak orang yang berziarah pada saat hari Valentine.

Misteri Di Balik Perayaan Hari Valentine

Setiap orang berhak untuk menerima atau tidak setiap perbedaan. Perbedaam Adalah hal yang wajar terjadi. Tergantung kita menyikapi perbedaan itu supaya lebih baik dan jangan menjadikan perbedaan sebagai mungsuh atau penghalang kita.

Setiap orang pasti mempunyai perbedaan, perbedaan itulah yang mebuat hubungan seseorang jadi lebih baik karena bisa melengkapi kekurangan masing-masing.

Ada banyak cara untuk mengungkapkan rasa kasih sayang, pengungkapan kasih sayang tidak harus pada hari valentine saja bahkan setiap hari kita bisa mengungkapkan rasa kasih sayang kepada orang yang dicintai.

Perayaan Valentine atau bisa disebut hari kasih sayang ini sebaiknya jangan dinodai oleh hal-hal yang buruk atau negatif. Kasih sayang antar sesama manusia adalah hal yang sakral dan kita harus menghormati moment tersebut. Kisah Misteri Valentine bermula dari pendeta yang bernama St Valentine.

Dia adalah pendeta yang hidup pada zaman kekaisaran Cladius di Roma. Sang Kaisarsangat berambisi untuk mempunyai pasukan militer yang kuat dan tangguh, namun keinginan tersebut tidak mendapat dukungan penuh dari rakyatnya terutama para pria.

Mereka tidak mau berpisah dengan keluarga yang disayanginya, sikap warga tersebut membuat Kaisar Cladius marah dan memerintahkan melarang pernikahan. Tetapi hal tersebut tidak dapat dibantah oleh rakyatnya.

Walaupun begitu ada satu pendeta yang bernama St Valentine tidak menyetujuinya dengan keputusan tersebut. Ia berpendapat bahwa keputusan kaisar sangat tidak manusiawi dan St Valentine tetap melanjutkan tugasnya. Tugas tersebut yaitu memberikan pemberkatan bagi pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan. Kejadian itu

Misteri Di Balik Perayaan Hari Valentine

dilakukannya secara sembunyi-sembunyi di sebuah kapal kecil, hingga akhirnya ketika melakukan pemberkatan dengan pasangan yang ingin melakukan pernikahan diketahui oleh sang Kaisar.

Kaisar yang marah, segera m emberikan pwrintah supaya menangkap dan menghukum pendeta tersebut. Hukuman yang diberikan yaitu hukuman mati. Hukuman mati dilaksanakan tepat pada tanggal 14 Februari. Di hari kematiannya St. Valentine banyak dipuji orang karena keberaniannya dalam menikahkan banyak orang.

Bahkan pada saat meninggalnya St Valentine banyak orang yang memberikan bunga sebagai tanda kasih sayang kepada sang pendeta. Oleh karena itu sampai saat ini perayaan kematian St. Valentine diperingati sebagai hari kasih sayang.

Baca Juga: Yang Mendapatkan Julukan Ular Tiga Langkah Di Hutan Amazon

Memperingati hari Kasih sayang ini menurut saya tidak ada yang salah asalkan menyikapinya sesuatu dengan norma yang ada dan tidak berperilaku menjerumus ke arah negatif.

Tinggalkan Balasan