penyebab kanker payudara

Bahaya Memakan 5 Makanan Ini Setelah Meminum Obat

Diposting pada
Apabila sakit pastilah harus meminum obat agar penyakit yang diderita cepat sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasa lagi. Namun ternyata pada waktu meminum obat kita tidak boleh memakan makanan sembarangan karena ada beberapa makanan yang berbahaya apabila dimakan bersamaan dengan obat atau setelah meminum obat. Berikut ini beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari sesudah maupun sebelum minum obat:

Inilah 5 Makanan Berbahaya Bila Dikonsumsi Setelah Meminum Obat

1. Minuman jus buah setelah minum obat
Buah merupakan makanan menggoda bila sedang sakit, kebanyakan orang menengok selalu membawa buah-buahan sebagai oleh-oleh, namun buah maupun jus buah bila dikonsumsi setelah minum obat akan menetralisir fungsi obat yang telah diminum serta akan mengganggu terserapnya obat ke tubuh.

2. Minuman Isatonic setelah minum obat
Minuman isatinic memang sangat menyehatkan dan bisa menambah ion tubuh namun apabila diminum bersamaan dengan obat dapat menetralisir khasiat obat.

3. Minum obat setelah minum berkafein, susu ataupun soda
Susu dan kafein dapat menghilangkan khasiat obat yang telah diminum.  Sedangkan soda dapat membuat lambung iritasi. Lebih baik jangan meminum susu, soda maupun kafein setelah meminum obat atau beri jeda sekitar 3 jam setelah meminum obat.

4. Makan cokelat setelah minum obat
Jenis obat ritalin apabila diminum setelah memakan coklat juga memiliki efek buruk yaitu akan membuat tubuh terasa lemas serta mudah marah. Coklat juga mengandung kafein walaupun jumlahnya hanya sedikit dibanding kafein yang berasal pada kopi.

5. Daging setelah atau sebelum minum obat
Obat jenis antidepresan tidak boleh dikonsumsi dengan daging sapi, hal ini dikarenakan akan mengakibatkan tekanan darah tinggi.

Baca Juga: Makanan di Sekitar Yang Beracun Bila Dimakan Mentah

Itulah beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan obat. Sebaiknya setelah meminum obat harus menghindari makanan maupun minuman yang sudah dijelaskan diatas supaya terhindar efek buruk. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Tinggalkan Balasan